Universary dengan balon udara sebagai media reklame

Minggu, 11 November 2012

Kebutuhan akan jenis media reklame yang unik saat ini memang sering di cari, khususnya perusahaan-perusahaan besar, partai politik yang sedang berkampanye dan lain sebagainya dengan tujuan memperkenalkan atau meningkatkan brand image serta coorporate di mata masyarakat.

balon reklame unik
Salah satu media reklame yang bisa di katakan unik dan jarang di dapati adalah media balon udara yang digunakan sebagai media reklame. Media reklame balon udara ini sering digunakan pada acara besar sekelas universary dan diletakan diatas gedung, atau di lapangan terbuka seperti pelataran mall dan lapangan publik area.

Reklame ini bersifat tidak permanen, biasanya digunakan dalam batas waktu tertentu selama even berlangsung. amun sanggup menarik perhatian masyarakat disekitarnya dan melintasinya. Reklame dengan balon udara ini bisa hadir dengan berbagai bentuk yang menawan diantaranya balon reklame bulat seperti bola, balon reklame kotak seperti kubus, balon reklame zeplin, dan balon reklame unik dalam bentuk tertentu.

Kesuksesan dalam melakukan promosi dengan media balon udara reklame ini harus memperhatikan beberapa bagian penting, diantaranya,
  • Desain, baik penggunaan warna warninya, bentuk huruf tulisan, logo dan tagline, sebaiknya dapat dengan jelas terlihat dan terbaca dari pandangan. Mengingat reklame berjarak tertentu dan pada posisi ketinggian.
  • Ukuran balon yang digunakan, mirip dengan alasan pertama faktor ketinggian sangat menentukan kesuksesan, sehingga untuk dapat dilihat dengan jelas membutuhkan ukuran yang tepat untuk ketinggian tertentu.
balon tepuk promosi
Penggunaan balon reklame ini sangat dapat membantu upaya penyampaian pesan reklame karena keunikan yang ditampilkannya. Tidak jarang sebuah even besar yang diadakan perusahaan ataupun organisasi tertentu menggunakan reklame lebih dari satu buah balon udara. Selain menjadi media reklame, balon udara juga menambah suasana semarak yang dihadirkan pada sebuah even.

Kelemahan penggunaan media reklame balon udara ini hanya pada kebutuhan maintenance agar balon dapat terus mengudara, untuk itu bagi kalangan yang menggunakan media ini sebaiknya selain membeli atau menyewa media reklame balon udaranya, dilengkapi dengan kontrak maintenance selama reklame balon udara tersebut digunakan.

Promosi yang menggunakan balon juga bisa dilakukan pada even-even pertandingan dan olah raga, yakni media balon tepuk promosi yang beri materi reklame baik dalam bentuk penggunaan printing maupun sablon.