Reklame di media pintu harmonika toko

Jumat, 16 November 2012

Berbicara media reklame membuat ide para seniman iklan ini tampak tak kunjung habis untuk memaksimalkan berbagai media agar efektif digunakan sebagai tempat beriklan dan eye caching. Salah satu media reklame yang cukup eye caching guna di jadikan lokasi strategis adalah pintu harmonika atau rolling door.

reklame di pintu harmonika
Pintu harmonika atau rolling door sering di gunakan sebagai pintu rukan (rumah kantor) atau Ruko (rumah toko). Mengapa bisa dikatakan sebagai media reklame yang strategis dan eye caching? Selain ukuran medianya yang rata-rata cukup besar, letaknya pun pada umumnya berada di lokasi pinggiran jalan yang sering kali menjadi pusat lalu lintas masyarakat dan kendaraan bermotor.

Jenis material reklame yang digunakan untuk memaksimalkan pintu harmonika atau rolling door pada umumnya menggunakan material dan teknik pengecatan (painting), walaupun terkadang ada pula yang menggunakan media sticker printing sebagai bahan pembuatan reklamenya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pembuatan media reklame pada pintu harmonika atau rolling door, sudah pasti memastikan kondisi rolling door atau pintu harmonika yang akan dijadikan media reklame harus dalam kondisi yang masih bagus. dibutuhkan sedikit upaya untuk membersihkan dan menghilangkan karat terlebih dahulu sebelum media iklan diletakan. Hal ini dikarenakan akan menentukan hasil maksimal atau tidaknya sebuah gambar iklan promosi yang ditampilkan.

Untuk proses pengecatan (paiting) wajib menggunakan kompressor, baik untuk teknik seperti pengecatan pada umumnya, atau menggunakan teknik air brush guna memaksimalkan hasil yang di dapat. Sedangkan untuk memastikan hasil kerja yang mampu bertahan dalam jangka panjang, dibutuhkan pelapisan menggunakan clear yang disemprotkan seperti pada saat melakukan pengecatan biasa. Pemberian clear guna memastikan media reklame akan lebih tahan terhadap cuaca, dan mudah dibersihkan apabila terkena kotoran.

Keuntungan media iklan reklame pada pintu harmonika dan rooling door adalah, selain lokasi yang pada umumnya strategis, kita tidak perlu lagi membangun konstruksi baru untuk sebuah iklan. Karena iklan melekat pada bagian pintu dari bangunan yang ada.

Sedangkan kekurangannya adalah waktu yang digunakan untuk menampilkan reklame, jika toko yang menjadi lokasi reklame beroperasi atau buka dari pagi hari sampai malam, maka reklame akan tersaji hanya pada jam atau saat toko sedang tutup.