Media Reklame Neon Sign Promosi Penuh Warna dan Cahaya

Kamis, 02 Agustus 2012

Malam hari, kala kita menyusuri pinggiran jalan di kota-kota besar sering kita menemui jenis promosi yang menampilkan cahaya yang berwarna warni dengan berbagai bentuk baik yang membentuk tulisan, sampai dengan yang membentuk sebuah gambar ataupun logo. Tahukah anda ? bahwasannya ini merupakan salah satu jenis media reklame yang sering disebut dengan neon sign.

Pada dasarnya jenis media reklame neon sign ini dibentuk dari bola lampu neon olahan yang dibentuk secara manual sesuai dengan desaign yang dinginkan, jika bentuk sudah didapatkan maka gas untuk lampu neon dan gas pemberi warna pada lampu tersebut dimasukan kedalam tabung lampu neon. Satu tabung lampu berisi satu warna gas. Jadi jika sebuah reklame berisi beberapa warna, maka akan dibuat beberapa tabung dengan warna masing-masing.

reklame neon sign
Karena jenis media reklame ini menggunakan lampu, maka dibutuhkan daya listrik sesuai dengan kebutuhan reklame tersebut, yang diatur dengan susunan terafo untuk tiap-tiap tabung lampu yang tersedia. Namun pada umumnya jenis reklame ini sangat indah dan cukup berkelas, sehingga dapat dinikmati secara maksimal pada malam hari dengan cahaya warna warninya membentuk pesan reklame yang ingin disampaikan.

Jenis reklame ini sering kita temui pada iklan Pizza Hut, iklan optik, dan seringkali hotel dan distro, serta tempat-tempat yang menampilakan kesan glamor menggunakan jenis media reklame ini untuk menimbulkan kesan berkelasnya, dan menggambarkan tanda kalangan kelas atas yang menjadi pelanggan dari bisnis tersebut.

Karena perpaduan dari seni mengolah neon sign dan teknologi kelistrikan, maka untuk harga jenis media reklame neon sign ini cukup tinggi, khusunya semakin banyak menampilkan jenis warna dan besarnya ukuran media reklamenya, maka harga sudah tentu akan semakin tinggi.

Jenis media reklame neon sign ini umumnya ditampilkan di bagian depan bangunan dan dipilih tempat yang cukup tinggi agar dapat mencapai pada sasaran audien yang dinginkan, karena jenis reklame ini pada malam hari sangat dapat dilihat walaupun dengan jarak yang cukup jauh. Namun demikian tidak jarang jenis media reklame ini ditempatkan pula dalam ruangan yang umumnya ruangan yang minim penerangan atau bahkan gelap seperti, club disco, club karouke, dan lain sebagainya. Terkadang juga tidak sedikit diletakan didalam ruangan didepan sebuah konter di mall.

Bagi perusahaan yang memiliki budget cukup tidak ada salahnya menggunakan media reklame jenis neonsign ini untuk lebih menampakan brand image bisnis yang dipromosikan, mungkin saja bisa dikombinasikan antara huruf timbul dan neonsign untuk memperindah tampilan sebiah reklame. Dibagian depannya hutuf timbul dan dibelakangnya diberikan neon sign, atau juga bisa didepannya diberikan neonsign dan dibelakangnya huruf cekung yang mana neonsign berada didalam dan ditengah-tengah cekungan huruf tersebut.

Bagi kesuksesan yang salah satunya ditentukan oleh keberhasilan pada promosi yang dilakukan, tidaklah salah jika saat bisnis memiliki kemampuan juga meningkatkan tampilan media reklamenya yang salah satunya bisa mencoba dengan media reklame jenis neon sign ini.