Kiat sederhana memasang sticker cutting yang rapi

Jumat, 13 Juli 2012

Keindahan branding dan promosi dengan media cutting sticker memang sudah tidak diragukan lagi, berbagai material yang tersedia seperti material umum, dan neonbox, serta material istimewa berupa material reflective seperti 3M dan kiwalite.

Cutting sticker saat ini sudah banyak sekali dijual dan bisa dipesan terutama cutting sticker untuk motor. Dengan sedikit motif dari design cutting sticker yang ditambahkan, bisa jadi membuat motor yang dibranding menjadi lebih fresh dengan tampilan yang sangat keren sesuai dengan selera pemiliknya.

cutting sticker
Namun, pemasangan cutting sticker pada media sasarannya tidaklah semudah yang dibayangkan, Bagi rekan-rekan yang ingin memasang cutting sticker sendiri di motor, ada beberapa tips agar cutting sticker tidak kusut, lecek bahkan sampai rusak rusak. Ikuti langkah-langkah sebagai berikut :
  • Pertama siapakan peralatan seperti air dan shampoo, kemudian campur aduk kedua bahan tersebut di dalam sebuah wadah semprotan spray agar mudah ditembakan. Ingat gunakan shampoo, jangan menggunakan sabun apalagi yang mengandung butiran tertentu.
  • Bersihkan bagian yang akan ditempel dengan air shampoo tadi, gosok hingga bersih agar cutting sticker dapat tertempel dan merekat kuat pada medianya.
  • Jika sudah bersih, setelah itu basahi lagi bagian yang kan ditempel dengan shampoo, agar setting peletakan bisa dilakukan dengan mudah dan tepat sasaran.
  • Setelah itu persiapkan sticker, lepaskan bagian kertas belakang, dan pasang cutting sticker secara perlahan dan basahi bidang lem pada sticker dengan shampoo agar mudah digerak-gerakan saat setting.
  • Kemudian tempelkan cutting sticker sampai dapat posisi yang di inginkan, karena dengan shamppo kita bisa mudah menggesernya, gosok sedikit atau pelan pada bagian ujung yang sudah di setting agar merekat dan tidak bergerak lagi.
  • Jika sudah tepat semua settingan pemasangannya, gosok cutting sticker secara merata dari atas kebawah dengan kain lembut, potongan busa sendal jepit atau alat perata lainnya, dan pastikan cairan shampoo dan air keluar semua
  • Bantu proses perekatan dengan alat pemanas seperti hair drayer atau diamkan masking atau plastic transparan selama 3 jam kemudian baru diangkat secara perlahan.
  • Setelah kering angkat masking tape yang menutupi lapisan sticker utamanya, gosok perlahan kembali bagian sticker hingga rata dan memastikan sudah tidak ada gelembung udara yang tersisa.

Akhirnya Cutting sticker pun terpasang dengan rapi, hati senang, dan motor sudah siap dipamerkan.  Selamat mencoba.