Maksimalkan social media sebagai media reklame online

Kamis, 19 Juli 2012

Masa social media adalah saat ini, terhubung langsung dan terus menerus sudah umum menjadi fitur utama situs social media pada umumnya. Dengan kekuatan member yang berlimpah dan luar biasa di sukai saat ini membuat social media menjadi tempat orang-orang berkumpul dalam satu platform sosial di media online.

Fenomena ini menjadikan para pakar membidik situs jejaring sosial ini sebagai tepat mempropagandakan serta berpromosi dengan media reklame online. Selain itu juga para developer flatform social media juga terus berbenah untuk dapat memberikan fitur-fitur terbaik yang dapat dimaksimalkan oleh para membernya.

reklame jejaringan social
Sudah banyak kita lihat para pengguna baik perusahaan besar, bisnis kecil, perseorangan beriklan hingga tanpa sungkan menawarkan produk dan jasanya melalui berbagai situs jejaringan sosial. Namun dengan teknik yang sangat minim dan terkesan menampilkan intimidasi pada iklan promosi yang disampaikan membuat reklame online yang dibangun acapkali hanya dianggap sebagai spam dan tidak menarik perhatian, yang lebih mengejutkan lagi sampai mendapatkan kecaman dari pada member lainnya.

Keunggulan dari pada memaksimalkan reklame online melalui platform sosial media yang sangat dahsyat adalah dukungan dari pada produsen smartphone yang memasukan fasilitas koneksi dari handphone pintar untuk dapat langsung online dan akses ke akun social media. Para operator telepon sellularpun saat ini ikut berlomba dengan memberikan tarif yang relatif terjangkau namun dengan fitur yang menjanjikan membuat semakin marak dan mudahlah masyarakat saling terkoneksi melalui flatform situs jejaring sosial.

Beberapa situs jejaring social yang sudah sangat populer antara lain :
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Myspace
  • dan banyak lagi lainnya.
Lalu apa saja yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan social media sebagai media reklame online yang mendukung promosi periklanan bisnis dan produk.
  • Social media sangat efektif untuk membangun komunitas
  • Membuat artikel berkualitas untuk di bookmark, agar dapat menjadi referensi komunitas social media.
  • Maksimalkan dukungan fasilitas update gambar dengan memposting gambar reklame yang berualitas.
  • Maksimalkan media chatting untuk berkomunikasi secara langsung dengan komunitas yang memiliki ketertarikan
  • Jika memiliki budget iklan dapat memaksimalkan fitur iklan berbayarnya.
  • Jangan sentuh bagian privasi member lainnya terkecuali yang bersedia menerima atau meminta informasi.
  • Jika ada fitur memisahkan jenis member seperti lingkaran pada google+ maksimalkan dengan membuat grup member propek, non prospek, dan lainnya.
  • Jika memiliki video promosi dapat dimaksimalkan pula pada situs jejaringan social.
  • Siap dengan segala kritik dan sabar serta sopan dalam menjawab setiap pertanyaan dan permintaan.
  • Berikan link guna memudahkan para member dalam komunitas yang dimiliki untuk mengakses website bisnis yang diiklankan.
  • Teruslah pelajari berbagai fitur dan memaksimalkan manfaat yang tersedia dengan baik dan mengikuti aturan yang tersedia
Kita dapat melihat beberapa iklan reklame produk serta perusahaan yang tayang ditelevisi dengan mencantumkan link pada situs jejaring social mereka. Saat perusahaan besar saja sudah merambah dengan memaksimalkan fasilitas media reklame online bagi bisnisnya, lalu bagaimana dengan anda? Yang pasti pasar online sangat besar dan menjanjikan untuk lebih memacu kesuksesan dari sebuah reklame untuk promosi sebuah bisnis.