Branding sticker sunblast memperindah kaca kantor

Senin, 16 Juli 2012

Jika kita memperhatikan saat berada di mall, kantor atau lainnya. Sering kali kita menemukan kaca-kaca jendela yang dilapisi oleh warna silver atau warna lainnya dan melekat pada kaca tersebut. Terkadang berupa motif tertentu, tulisan, atau bahkan logo yang ditampilkan pada media ini.

Sunblast merupakan media sticker yang berfungsi menghalangi pandangan secara langsung kedalam kaca, walaupun masih sedikit tampak berupa remang-remang bayangan saja. Umumnya sunblast dapat diprinting dan dipotong secara manual atau untuk lebih rapinya lagi menggunakan mesin cutting sticker mengikuti desain yang diinginkan.

motif sticker sunblast
Fungsi sunblast sendiri selain menutupi juga menjadi tanda pada pintu agar yang melaluinya tahu bahwa pintu tersebut ditutupi kaca. Namun saat ini sunblast sudah lebih difungsikan kepada media reklame atau advertising. Pada mall sering sunblast tampil dengan digital printing, tentu sangat indah saat menyala lampu dari dalam ruangan, dan pada kantor sunblast sering dijadikan tampilan logo, atau kalimat iklan atau pemberitahuan.

Lapisan sticker sunblast dapat menutupi kaca dari ukuran 124 cm lebar dan panjang tidak terhingga, namun umumnya mengikuti lebar kaca yang menjadi media. Untuk pemasangannya pada umumnya sama dengan media sticker lainnya, membutuhkan setting agar tepat dan teknik dalam pemasangannya secara benar.

Saat ini seringkali sunblast difungsikan untuk menutup kaca pada ruang mesin ATM, dan kaca-kaca kantor, selain dapat menahan panas matahari agar tidak langsung, kebaikan sticker sunblast juga tidak memantulkan cahaya, sifatnya lebih pada meredam cahaya yang datang. Sehingga ruangan dengan kaca yang diberi sticker sunblast akan menjadi lebih dingin temperaturnya.

Namun menggunakan media sticker sunblast sebagai media reklame tentu saja membutuhkan design dan kemampuan membuat kantor lebih elegan dalam hasilnya. Design yang tidak bagus akan membuat kantor tampak tidak hidup dan berkesan. Seringkali untuk menjaga ke-eleganan sebuah kantor, apa lagi yang kecil. Maka desain yang digunakan bermotif minimalis dengan kesan kenyamanan.

Jika kantor disekat dengan kaca antara satu ruangan dengan ruang lainnya, maka media terbaik yang dapat digunakan untuk mengurangi pandangan adalah sticker sunblast.