Media reklame dinamis pada kendaraan memiliki nilai yang tinggi

Rabu, 18 Juli 2012

Kendaraan bermotor yang selalu bergerak dinamis menjadikan obyek ini sebagai media reklame yang sangat memiliki nilai tinggi, selain mobile dengan berpindah-pindah tempat juga dapat menyampaikan pesan kepada berbagai kalangan dengan mudah.

Namun dalam keberadaan media reklame ini, karena kondisi mobile yang kerap kali bergerak membuat materi reklame haruslah di design atau di rancang dengan sangat baik, sehingga mudah dikenali, ditelaah, dan dimengerti walaupun dilihat sekilas dengan kondisi bergerak atau berjalan.

reklame mobile
Dalam hal melengkapi media promosi seperti ini, tidak sedikit perusahaan yang mengoperasikan mobile box dengan brandingan yang menggambarkan pesan promosi bagi pelanggannya dan masyarakat luas. Ada juga yang dengan khusus menyewa armada BUS angkutan umum untuk di letakan reklame berupa branding pada badan bus tersebut. Walaupun dalam hal ini jelas berbiaya cukup mahal baik dari segi sewa tempat reklame, namun dalam membangun media reklame-nya sendiri cukup membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini tetap saja menjadi agenda budget promosi karena memang memiliki fungsi dan nilai yang sangat tinggi.

Sering kali kita menemui di jalan-jalan raya mobil dinas yang dimiliki oleh perusahaan sampai dengan instansi yang diletakan konten media reklame dibadan kendaraannya dengan tujuan untuk meningkatkan, mempertahankan, bahkan lebih mempopulerkan brand image atau image coorporate kepada masyarakat umum

Di kota Balikpapan dapat kita temukan mobil sedan sebagai taksi angkutan umum yang di letakan branding Indosat pada kaca belakangnya. Dapat kita bayangkan akan tingginya nilai media reklame ini hingga perusahaan sebesar indosat mau mengambil kesempatan dengan beriklan di media reklame mobile.

Untuk membangun media reklame ini selain dibutuhkan desaign simpel, tegas, dan berkualitas perlu juga memperhatikan kenis material reklame yang digunakan agar iklan promosi yang disematkan dapat tampil elegan dan bertahan lama. Seperti jika dikaca kendaraan khususnya belakang bisa menggunakan material reklame oneway vision kwalitas 1, dan jika pada body kendaraan bisa menggunakan sticker printing orajet dengan daya rekat tinggi, mungkin dikombinasi dengan cutting sticker, hingga sampai diberikan lapisan clear protektor untuk keawetannya.

Iklan berbobot, bernilai tinggi sudah tentu akan berbudget cukup tinggi, selain itu tidak semua pemilik kendaraan menginginkan atau bersedia armadanya di letakan iklan. Namun kelebihan media reklame ini tidak mengurangi ruang publik dan keasrian kota jika dibandingkan dengan kumpulan baliho atau billboard yang umumnya memenuhi jalan-jalan kota.